E-VISA TURKI, TINGGAL KLIK!

Diam Bersuara

Insha Allah, gue ada planning untuk mengunjungi beberapa kota di Turki. Bagi warga Indonesia yang akan berkunjung ke Turki WAJIB KUDU MUSTI mengantongi visa. Sebenarnya visa Turki ini bisa saja diurus saat kedatangan di imigrasi Turki atau biasa disebut Visa On Arrival (VOA). Namun, berdasarkan hasil googling, proses VOA ini akan memakan waktu karena biasanya antreannya sangat panjang. Selain itu, ketika melihat website bandara Izmir (karena rencananya gue masuk Turki dari Izmir), gue nggak menemukan nama negara kita tercinta INDONESIA di salah satu daftar negara! Nah lho! Berkat Mbah Google, gue menemukan juga bahwa untuk ke Turki sekarang proses pembuatan visanya nggak harus ke kedutaannya, tapi cukup dengan menginput data secara online di www.evisa.gov.tr. Nama keren visa ini adalah e-visa. Tapi ini hanya berlaku untuk visa turis lho ya!

Langkah-langkah membuat e-visa ini juga mudah. Syaratnya cuma komputer/HP + koneksi internet + kartu kredit! Untuk lebih jelasnya, gue jabarin…

View original post 254 more words

Leave a Reply

