Allah menentukan, manusia berkomentar

kata orang, semakin dekat dengan hari H semakin banyak godaannya. yap, kenapa? karena dihari pernikahan itu, apa yang haram jadi halal dan tentu aja syetan gak suka ini..
Ada banyak juga yang bilang mengenai sindrom pra-nikah, dimana seorang akan gak stabil emosinya, sensitif, ragu-ragu dsb.
dan, apakah gw mengalami hal itu? yap! gak bisa dipungkiri hehe
banyak orang komen negatif disekitaran gw mengenai pernikahan ini, ada yang bilang “kok bisa sih baru sekali ketemu trus nikah, yakin?” ada juga yang bilang “cepet banget, terlalu terburu2 mutusin gak sih?” ada lagi “kan keluarga kamu blum tau keluarganya gimana, jauh lagi ntr kalo ada apa-apa gimana?” dan lagi “kenapa gak kerja dulu aja?” dan “terlalu muda deh, baru juga lulus” dan lagi bla-bla-bla yang ga bisa dijabarin satu per satu.
yap, memang kita gak bisa jauh dari komentar orang-orang.
yang perlu ditekankan disini adalah, gw punya hubungan ini gak sehari dua hari atau sebulan dua bulan tapi 2 tahun. gw rasa waktu 2 tahun cukup kok untuk mengenal dia lebih dalam. dann kalo nanya “itu kan cuma lewat internet” aishhh. gini deh yaa gak menjamin kan kalo cuma dr internet kita gak tau dia lebih dalem, wong yg pacaran 7 tahun ketemu setiap hari aja bisa putus dan gak jadi nikah kok atau pas nikah mereka baru tau buruk2nya gimana. intinya, gimana pinter2nya gw menggunakan waktu 2 tahun kemaren dengan media hanya internet bisa tau gimana dia orangnya, gimana pandangan dia tentang kehidupan setelah menikah, gimana komitmen dia, gimana tetek bengeknya dia.
intinya, gw sama ahmet mau nikah, niat kita baik, mencari ridho allah. nikah itu ibadah. Gw selalu berdoa dari sejak lama setiap gw solat ya allah kalau emang ini jalannya, maka permudahlah segala urusan kami, karena niat kita baik. Dan, bener-bener gw yakin niat baik pasti dikasih jalan kemudahan dari allah.
Kadang kalo gw flashback lagi, ada beberapa hal yang sebenarnya imposible tapi kok ternyata ada jalan kemudahan dari allah ya? misalnya aja, tiba-tiba ada tanggal kosong di satu gedung di kawasan yang kita mau padahal waktunya udh mepet banget dan ternyata tanggal itu yang ahmet pengen! ya allah, maha besar engkau! dan ada beberapa kasus lain yang gw pikir ini adalah jalan dari allah, gak cuma satu kejadian aja.
saat inget itu, bener2 gw bersyukur ya allah alhamdulillahh alhamdulillah alhamdulillah..
kalau masalah kerja atau gimana, gw yakin banget rezeki datang dari allah, toh gak salah kan kalau mau nikah.. malah nikah itu membuka pintu rezeki. udah banyak kok kenyataannya. insya allah, gw juga bakal mencari rezeki itu, gak cuma nunggu dan mudah-mudahan allah memberikan rezeki yang halal dan berkah bagi kita karna nikmat menikah. aminnnn
laluu, apa lagi yg harus bikin kita menunda pernikahan?
oiya, banyak kok bukti yang bahkan mereka cuma ketemu lewat internet dan pas pertama ketemu langsung nikah, dan mereka happy happy ajaa. Alhamdulillah kalau nanti nikah, gw udah bisa menyempurnakan setengah agama di umur 22 ini dong? alhamdulillah😀
hahahaha~ sooo bersyukur apa yang kamu dapatkan. kalau ada rejeki ya alhamdulillah ga ada ya alhamdulillah. allah ngasih jodoh yang baiikk alhamdulillah apalagi mau nikah alhamdulillah wa syukurillah. mudah-mudahan allah melancarkan segala urusan kami dan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah wa rohmah. amiinnn:)

2 thoughts on “Allah menentukan, manusia berkomentar

Leave a Reply

