this is our story, our happiness, our relation..

sebuah cerita antara aku dan dia.. aku dan si pria turki itu, dan bagaimana hubungan yang kita jalani sampai kemarin kita sudah bertemu secara langsung dan insya allah akan menikah.. amiinnnn:)

collage_20140213145828428_20140213150144695
=Perkenalan=
cerita ini dimulai 2 tahun lalu, saat gw sedang mencari sesosok pria korea yang mungkin bisa dijadikan sebagai kekasih. hehe. maklum ambisi waktu itu adalah mempunyai suami orang korea dan bisa kesana. karena, saking cintanya gw dengan korea itu sendiri.. akhirnya gw membuat sebuah akun di interpals.net dengan tujuan untuk melatih kemampuan bahasa inggris dan korea dengan teman dari berbagai negara.
singkat cerita, 8 Febuari 2012, seorang pria turki mengirimkan personal message ke akun gw untuk mengajak berkenalan. yap, pria itu adalah ahmet erkaraman. seperti biasa, karena dia bukan korean😛, maka ada rasa malas untuk membalas pesannya, namun hati kecil berkata lain. gw tergerak untuk membalas pesannya dan menanggapinya. itung-itung buat nambah teman, pikir gw waktu itu.
akhirnya, gw tau dia dari turki, negri yg antah berantah gak pernah gw cari tahu, hanya mendengar sedikit tentang istanbul itu juga lupa letaknya dimana. hehe😀 akhirnya kita chat via msn, iseng suatu kali nanya ke dia bahasa turkinya “I love you” apa? tapi dia malah bilang “seni seviyorum” dengan serius dan bilang pengen jadi pacar gw.

=In Relationship=
tepat 20 Febuari 2012, akhirnya gw menjawab pertanyaanya selama ini yg buat gw bingung. jujur, gw agak ragu untuk menerima jadi pacarnya. tapi, entah Allah maha besar, hati kecil mantap berkata “ya”. mungkin, ini kali pertama gw menjalani hubungan pacar via online atau cyber love relation. yap, kita gak pernah ketemu tapi dia mantap dan berjanji akan datang kesini dan menikah dengan gw nanti. haha, dan gw? gw hanya bilang let’s see, tanpa percaya 100%. toh, dia bisa pergi ninggalin gw kapan aja dan bisa selingkuh mungkin disana.
gw juga gak mau bilang ke temen2 kalo gw punya pacar via online. huh! mana ada yg bisa percaya, pasti mereka menggap hanya main-main. yap, oleh karna itu gw hanya memberi tahu teman2 paling dekat saja. dan tanggapan mereka “yaudah jalanin aja dulu”. oke, jalanin aja dulu, jangan kasih perasaan terlalu dalam ke dia.
dia juga hanya bilang “you will see in time, you will believe me” hahha gw hanya bisa tertawa menjawabnya. selama beberapa bulan pertama, seraching2 juga di google, ternyata banyak cewe indonesia yg pacaran sama cowo turki. dan bahkan mereka sudah menikah! wow! ini membuat keyakinan gw terhadap dia meningkat sedikit. hehe.
hari demi hari dijalanin, dan kita bener2 gak ada lost contact sama sekali. dia gak pernah bales telat chat gw (kalau telat, pasti punya alasan yg logis). awal2 bulan masih sering misunderstanding dengan bahasa inggris dia yg kacau. gw juga masih chat sama cowo lain. hehe😀, tapi gw tau dia gak ada chat sama cewek manapun.. selain chat tiap malem juga kita rutin skype gak pernah putus:D
lama-lama gw tau sifat dia, dia tau sifat gw. dia muslim yang baik, pinter, gak merokok, sayang keluarga, humoris, dan lain2 hehe:D
gak berapa lama setelah mulai pacaran waktu dia pulang ke rumahnya juga dia udah berani ngenalin gw ke semua keluarganya. walau agak gugup, tapi alhamdulilah respon keluarganya baikkk bangeeett. dari nenek, ibu, bapak, kakak ipar sampe keponakan semuanya ikut skype. hehehe:D kebayang kan gimana heboh dan ramenya waktu skypean sama keluarganya dia:D
tapii, gw bener2 ga berani bilang ke keluarga gw, karena gw yakin mereka gak bakalan percaya hehe:D jadi cerita ini bener2 gw hanya simpan sama gw sendiri dan beberapa temen deket gw.
waktu berjalan, setahun sudah terlewati (mungkin gimana detilnya dalam setahun bisa baca postan di blog gw sebelumnya. hehe) gw udah percaya sama dia 100% loohh.. gw merasa udah kenal dia jauh, kita gak ada jaim2an, gak ada rahasia, semua kita ungkapin. baik buruknya pribadi kita semua kita tunjukin. dia makin hari makin tambah roamntis, kasih kejutan, kasih puisi dan perjuangan dia lainnya yg bikin hati gw tambah luluh.
dia janji bakal dateng ke indonesia abis lulus kuliah yaitu juni 2012. Tapi, karna dia harus nyiapin ujian buat masuk PNS, rencana ini tertunda. okeh mungkin gw harus lebih bersabar..
Januari 2013, dia keterima di kementrian bea cukai dan perdagangan.. dan sekaligus memulai tahun kedua cyber love relation kita. sayangnya, peraturan di pemerintahan gak boleh ambil cuti kalau belum 1 tahun kerja. okeh, akhirnya gw harus menunggu lagi dengan sabar untuk dia bisa dateng kesini. lama-lama gw juga merasa yakin akan hubungan ini, gw perlahan2 membuka diri mengenai hubungan dia dan gw sama temen2.
yap, gw merasakan 2 tahun berjuang menghadapi rindu yg ingin bertemu, menghadapi pikiran negatif orang-orang, menghadapi jarak yg cukup jauh.. tapi kita gak menyerah. hehe:D kita terus bertahan tapa pernah lost contact looh:D sesibuk apapun kita klo bisa chat dan ngasih foto.

=Pertemuan=
Januari 2014, 1 tahun bekerja bagi dia akhirnya terlewati. dia udh boleh izin cuti ke luar negri. tapiii rencana dia dateng akhir febuari, bertepatan dengan anniversary kita dan ulang tahun gw. tapi karena gw udh kangeeen bangeet akhirnya gw maksa dia kalau bisa secepatnya. dia berjuang banget supaya bisa dapet cuti awal febuari yg bisa dibilang impossible banget karena banyak staff di kantornya lagi dipindah ke area lain sementara. tapi, entah kenapa Allah is the biggest, alhamdulillahhh entah kenapa boss nya ngasih izin. ini bikin gw senenggg banget dan bersyukur gak ada habisnya. semakin dekat bertemu.. dia juga akhirnya langsung beli tiket ke jakarta dan dapet harga yg agak mahal:( (tapi ini lah pengorbanan dia:D)
tapi, H-5 keberangkatan tiba-tiba boss nya nepon suruh cancel cutinya. sumpah ini bikin gw sediihh bgtt. ya allahh apa lagi ini? tapi dia bilang udah beli tiket dan gak bisa dibatalin. alhamdulillah bossnya gak maksa dan nyuruh dia senin tetep masuk kerja!! ya allah bayangin aja selasa malem dia harus berangkat sedangkan senin masih kerja!!
dan you know? perjalanan dia dari hatay ke ankara= 10 jam, ankara-corum-ankara (hometownnya)=6 jam, ankara-istanbul =10 jam terus baru istanbul-jakarta=13 jam!!
jadi dia harus kehjar mulai senin malem berangkat sampe selasa malem naik bis nonstop lanjut pesawat kesini. dia cuma bisa ketemu ibunya 10 menit di corum . ya allah perjuangann..
ya allahhh, bener2 ya allah perjuangan dia cuma buat gw, seorang wanita yg biasa aja😛
tapi alhamdulillah allah memberikan jalan kemudahan bagi kita:))
5 Febuari 2014, gw udah nunggu dia di airport kedatangan. 19.30 pesawatnya landing. hati ini jadi gugup banget, seneeeng banget, gak sabar liat dia aslinya kaya apa. pas nunggu, dia sms lagi ambil bagasi dan di x-ray. makin lama makin deg-degan. tiba-tiba sesosok cowo pake baju biru senyum dari jauh. yapp!! itu ahmet erkaramann!! pria turki yg udh 2 tahun menjalin hubungan cyber love dengan gw. tapi, dengan tengilnya pas gw liat dia sambil senyumm2 dia malah memalingkan muka, jadi ragu itu bukan dia, tapi tiba-tiba dia mandang gw lagi ngajak keluar. yapp!! itu diaaaa~ dasar masih aja main2 waktu pertama ketemu..
sampe diluar kita salaman, gak tau mau ngomong apa. dia lebih cakep aslinya. dia bilang gw lebih kurus hehe:P dan kita ngobrol sebentar. sempet gw nanya “are u really ahmet erkaraman?” dengan bodohnya. si ahmet sambil nunjukin id card nya bilang “yes, i’m ahmet” hahaha.
akhirnya kita ke parkiran ketemu bapak gw dan kita pulang ke rumah disambut hangat keluarga gw.
dan untuk 7 hari kedepan dia ada di rumah gw~~ di kamar gw!!

=engagement=
minggu malam, 9 Febuari 2014. setelah kita jalan-jalan sekeluarga, dia memberanikan diri bilang ke orang tua gw maksud dan tujuan dia kesini panjang lebar kalau dia ingin menikah dengan gw. ingin secepatnya menikah. ini yang membuat gw nervous apalagi ahmet, kita takut keluarga gw melarang gw nikah secepatnya. tapi, Allah berkata lain, semuanya alhamdulilah berjalan mudah. Alhamdulilah disetujin😀 ini bener2 bikin gw bahagia. bener2 Allah bersama kita. Allah benar2 maha besar!!
akhirnya tersematlah cincin di jari manis gw ini:D
20140213_160153

nah, mungkin itu sepenggal cerita gw dan si pria turki ahmet erkaraman:D , mudah2an bisa jadi ajang saling bertukar informasi.. dari yg hubungan dunia maya dimana orang2 cuma ketawa dan memandang rendah hubungan ini, sampai perjuangan dia dan keseriusan dia membuahkan hasil. alhamdulillahhh..
doain kitaa yaa supaya cepet nikahh:D aminnnnnnn😛 hehehe
collage_20140213082134744_20140213082628714

28 thoughts on “this is our story, our happiness, our relation..

  1. Gak tau harus ngomong apa…
    Hebat…. Gak kebayang sampe jadi gini skrg ya mba… hoaaaaaah :O kalo emg udh 2 2 nya komitmen dan strong pasti ada jalan.

    Gue skrg lg galau mba, gue putus sm cewe turki itu krn orang tuanya ngelarang dia buat pacaran sm orang asing…alesannya dia itu. tp gue msh ga percaya smpe skrg , sbnrnya sih baru kemaren kejadiannya…
    gatau mba… nyesek rasanya.. msh ga percaya..
    dianya bilang ga bisa tinggal di indo krn org tuanya. gue bilang kamu hrs percaya klo orgtu kamu bakalan bolehin, nanti aku yg coba bilang. tp dia ttp kekeh.. dia putus asa.

    Aku ngiri jdnya sm mba ani😦

  2. Gak tau harus ngomong apa…
    Hebat…. Gak kebayang sampe jadi gini skrg ya mba… hoaaaaaah :O kalo emg udh 2 2 nya komitmen dan strong pasti ada jalan.

    Gue skrg lg galau mba, gue putus sm cewe turki itu krn orang tuanya ngelarang dia buat pacaran sm orang asing…alesannya dia itu. tp gue msh ga percaya smpe skrg , sbnrnya sih baru kemaren kejadiannya…
    gatau mba… nyesek rasanya.. msh ga percaya..
    dianya bilang ga bisa tinggal di indo krn org tuanya. gue bilang kamu hrs percaya klo orgtu kamu bakalan bolehin, nanti aku yg coba bilang. tp dia ttp kekeh.. dia putus asa.

    Aku ngiri jdnya sm mba ani😦

  3. Waaaaaaah mba ani. Salam kenal yaaa, baru liat blog mba. And you know what, nama pcar kita sama loh, pacarku juga orang turki namanya ahmet tapi di tinggal di USA. Dan kita juga ketemu di interpals hehehe. Tapi abis pacaran kita sepakat buat tutup account kita disana. Aku ga sabar mau ketemu dia, kita baru 1,5 tahun si mba, doain yaa summer ini ahmet aku datang. Langgeng ya mba . Salam kenal

  4. semoga allah selalu memberikan kemudahan atas apa yang direncanakan untuk besok…terharu dan seneng baca semuanya🙂

  5. Ah so sweet banget kalian, jadi ikutan terharu.. Aku juga lagi berhubungan sama cowok turki tapi lebih muda hahahaha.. mudah2an bisa ketemu juga secepatnya🙂

  6. ya allah sungguh cerita yang luar biasa mbak aniee
    anda sangat beruntung sekaliiiiiiiiii , semoga rumah tangganya berkah dan langgeng dunia akhirat🙂
    oyaa salam kenal mbak aniee

  7. Subhanallah, barakallah ya mba ani buat pernikahannya. Aku baru kenal juga ni sama blasteran austria – dubai, baru mau dua minggu siih, udah kepikiran bakal ke indo tp belum tau kapan. Hati menunggu dimantapkan sama Yang Maha Membolak balikkan hati, soalnya masih sama sama kuliah jadi belum seattle segala sesuatunya. Kalo memang jodoh semoga dimudahkan, amin.🙂

  8. Halo mbak annie,
    Wahhh.. Perjuangannya ya,
    Luar biasa bgt..
    Alhamdulillah bs langgeng, aku doakan yg terbaik.
    Oh iya mbk,
    Boleh minta whatsapp atau line nya gak?
    Ada yang mau aku tanyain sm mbk nya..
    terima kasih y mbk sbelumnya🙂

  9. Assalamuallaikum.. Merhaba, mb.Ani . . .
    romantik bir aşk hikayesi .. moga langgeng mba.Ani, aku boleh minta alamat akun InterPlas.nya gak?? atau WA deh, mau saling sharing” aja sama mba.Ani yg dah berpengalaman😀

  10. Assalamualaikum kak Anni, aku nemu wordpress kakak soalnya browsing soal cowok Turki gitu. Alhamdulillah aku terharu bacanya. Kebetulan aku juga dapet kisah yang sama ketemu cowok Turki di InterPals juga, dan kita lanjut sampe tukeran nomor whatsapp tapi akhirnya aku hapus whatsapp dan berpindah ke LINE (soalnya banyak banget akun chatting di hp) dan dia relain download LINE lagi cuma buat komunikasi sama aku.
    Dari awal aku udah ngerasa kalo nih cowok kayaknya ada maunya sama aku. Alhamdulillah dia cowok yang taat agama, di Turki dia tinggal di kota Konya. Hubungannya sih baru 4 hari ini.

    Kadang aku merasa dia kok yang ‘gampangan’ banget ngomong suka atau cinta gitu. Tapi dia kayak yang sungguh2 gitu, Bahkan sampe cerita tentang aku ke Abla-nya, trus selalu ngirim video2 dia lagi main sama keponakan cowoknya. Haduh aku bingung banget.

    Dia yang sampe niat banget mau ke Indonesia, tapi katanya selesaiin kuliah dulu. Dan dia niatnya emang mau lanjut ke Jerman. Aku masih rada bingung dan nggak bergitu percaya aja sih.

    Oh yah kak Anni, kalo bisa aku pengen tukeran cerita sama kak Anni bisa minta info kontaknya, email atau apa pun deh (kecuali whatsapp soalnya udah aku hapus aplikasi sama akunnya juga).

    Oh yah selamat ya kak Anni udah hamil aja, semoga calon bayi dan ibunya sehat, aamiin. Aku tunggu balasannya ya kak🙂

  11. Assalamualaikum. Mohon maaf mbak, saya Titian dari Malang. Mbak saya mau menanyakan beberapa hal penting dan cukup personal mengenai hubungan pernikahan Turki-Indo. Kira-kira apakah mbak mau membagi line id? Terimakasih mohon bantuannya mbak😥

  12. Subhanallah kak ani ceritanya inspirasi banget khususnya buat yang sedang menjalin hub dengan pria turki . Kak ani kalau boleh saya ingin berbincang2 dengan kak ani .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s