Rindu Masjidil Haram..

IMG-20130202-00033

Mungkin udah sebulan yang lalu terakhir kesana dan melaksanakan ibadah umroh wada (bener ga ya namanya? #plak)
jadi, mungkin kemaren itu yang terakhir bisa kesana lagi dan mudah2an insallah bisa ke sana lagi bareng suami #eh?aaamiinnnnnn
jadi ceritanya, pas umroh kemaren itu seperti biasa, di bulan febuari yang emang musimnya orang-orang umroh, ternyata rombongan yang banyak dateng itu gak cuma dari indonesia looh, tapi juga dari turki *mesti banget ini nyenggol negara ini?haha*
jadi, pas dateng kesana itu malem-malem dengan angin yang mengiringi dinginnya udara mekah. lanjut masuk masjidil haram, lepas sendal *yaiyyalah* dan solat magrib. ternyataa masjidil haram penuhhhh masya allah~ gak kebayang kalo lagi hajian deh!
untungnya bisa nyempil solat di pinggir jalan walopun pas solat diusir2 sama petugasnya suru cepetan sambil bilang “yaa!turkiya yalla!” yang artinya “hey turki cepetan” *sumpah idung pesek, muka melayu gini dibilang orang turki hahaha seneng*

setelah solat magrib, gw bersama bapak dan ibu memutuskan untuk mulai bertawaf, karena masuk waktu isya, jadi tawaf pun terpotong segeralah kita mencari lapak buat solat di deket ka’bah. taunya di usir-usir sama petugasnya, karena kita cewek dan harus dibelakang . waktu itu lagi solat sunah kobliyah tetep aja petugas itu teriak2 di depan kita ngusir walopun lagi sedang berjalan solat. ya allah~ ibu gw sampe sempet kesel karena dengan keadaan genting seperti itu, dan ramenya gak nahan masih aja ngusir2. alhasil kita muter2 sampe belakang gak dapet tempat solat, banyak jamaah umroh juga (yg rata2 orang turki, hehe) juga pd bingung, akhirnya kita solat di tempat jalan yg agak sempit dan itu diisi banyak orang sampe sujud dan rukuk pun tak bisa sempurna T.T ya allah!

setelah itu, kita mulai tawaf lagi, dan pas tawaf bener2 kanan kiri turkish semua, yap! darimana gw tau? hahaha dari bacaan di tas mereka atauun gaya jilbab cewe turki yang khas banget!!kalo ibu-ibu modelnya kaya ibunya askim, bapa2anya juga modelnya kaya bapanya si askim..

lupakan turki, lanjut ke safa marwa alias sa’i, kalo pas disini gak terlalu penuh banget karena lebih luas kita jalan searah. selesai sa;i ngelakuin tawaf lagi untuk tawaf wada~ daan selesaii..

ahhh~ ini udah sebulan dan emang bener apa kata orang kalau masjidil haram itu ngangenin, sekali ke sana jadi pengen lagi ke sana..
semoga bisa ke sana lagi ya Allah tentunya dengan imam keluargaku nanti~ hehehe. aminnnnn

2 thoughts on “Rindu Masjidil Haram..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s