Oh KRL Jabodetabek~

Ini jadi ceritanya mengenai kekecewaan gw terhadap KAI dan apesnya gw pada malam itu #hiks
Jadi pada malam minggu, tepatnya malam tanggal 9 Febuari, gw mau pulang ke bogor setelah menghadiri wisudaan temen gw di UI. Nah, pas pulangnya itu gw beli tiket di pocin, karena katanya ekonomi ada gangguan dan masih stak di UI, maka gw memutuskan beli CL *berharap lebih cepet dr eko dtgnya*
Dan setelah lama menunggu dengan indah *nama temen gw* ada pemberitauan kalo CL itu ada di belakang ekonomi yang mogok dan kereta itu nungguin eko itu bisa jalan.
Akhirnya, dengan terpaksa gw tetap menunggu dan menunggu kedatangan kereta seperti gw menunggu ahmet yg ada di Turki datang *eh, ga nyambung* dan finally, jam 8 lewat ekonomi datang, disusul dibelakangnya CL. Masuklah gw ke CL di gerbong paling belakang yaitu gerbong wanita.
Pas perjalanan menuju Bogor, tiba2 kereta berenti lagi dengan waktu yg cukup lama di daerah bojong gede. Ternyata kereta ekonomi depan kita mogok lagi *lailaaahh~* dengan perut lapar membahana kaki yang pegel pake wedges 5 cm, dan badan yg kangen banget sama kasur akhirnya terpaksa menunggu cukup lama mungkin ada 30 menit.
Sambil nunggu, ibu2 banyak yg ngomel2 sama pak sekuriti yg jaga gerbong jadi sasaran, ada jg penumpang yg turun dan naik angkutan umum di jalan sebrang sana terus ga lama orang2 pd bilang “cabut! Cabut” ke arah tempat masinis paling belakang dan gak lama keluar asap dan lampu konslet. Para penumpang panik dan mau lari ke gerbong sebelah. Ternyata ada salah satu petugas yg nge charge hpnya sembarangan yg menyebabkan listrik kereta konslet *peliss dehhh*
Akhirnya suasana di dalem gerbong gelap, dan salah satu petugas buka pintu kereta. Gak lama, ada salah satu orang bilang “aduuh itu ada kereta dateng lagi” sambil nunjuk ke arah belakang. Mungkin karena isinya ibu2 semuanya langsung panik dan pada lari loncat ke luar kereta takut itu kereta nabrak kereta kita. Karena gw liat satu sekuriti jg lompat keluar, gw pun panik takut ditabrak kereta. Akhirnya gw dengan menggunakan rok melompat dan menjatuhkan badan gw di tanah yg becek dan berkerikil. Jarak nya cukup tinggi. Alhasil tangan kiri dan kaki gw sakit2 dan baju gw kotor kaya abis dari kubangan *hiks T.T ini bagian sedihnya*
Dengan sok kuat, gw berdiri. Dan bodohnya, penumpang lain bisa loncat dengan selamat gak kaya gw. Gak lama ternyata kereta yg baru masuk itu beda jalur sama kereta kita *yailahhhhh~ ini udah panik kaga ada artinya* akhirnya kita banyak yg naik lg ke kereta. Jadi ceritanya itu kereta yg baru dateng buat evakuasi kita. Akhirnya semua penumpang naik ke kereta itu setelah tertahan sekitar 30 min di kereta konslet. Pas gw masuk ke kereta itu, gw jadi bahan perhatian dan pertanyaan penumpang lain karena baju gw kotor ga karuan *padahal udah cantik2 dandan abis dr wisudaan,halah* eh ada yg manggil nama gw “ani~!” Pas gw liat itu winda dan ibunya. Beruntung ketemu mereka. Mereka langsung nanya gw kenapa. Dan org2 pada simpati ngasih tisu dan air ke gw *huaaaaaa*
Gak lama gw bisa ketawa2 lg dengan kondisi tangan kiri yg lecet dan sakit. Si winda sampe bilang kalo emang tu kereta mau nabrak ya tinggal lari aja ke gerbong depan. Nah! Ini dia bodohnya gw yg polos dan gampang percaya. T.T
Akhirnya kereta sampe bogor jam 10. Dari yg seharusnya gw sampe jam 9an.
Mungkin untuk teriakan dari seorang yg apes di kereta dan sebagai seorang konsumen pada PT. KAI, kalo sebaiknya kereta yg emang bener gak bisa dioprasiin jangan dipaksain buat beroprasi. Karena ini jg menyangkut nyawa manusia *agak lebay tp bener* terus dimohon untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen karena seperti yg kita tahu harga tiket udah makin tinggi naiknya. Jadi kalo bisa seimbanglah sama pelayanan yg diberikan. Ini bener2 rasa kecewa gw sebagai konsumen KRL Jabodetabek. Semoga kejadian2 yg sudah berlalu bisa menjadi pelajaran buat kedepanya. Aamiin

Leave a Reply

