Winter in Korea, how does it feel?

hmm. berawal dari keisengan gw untuk mengikuti kuis dari KTO yg berhadiah tiket pp korea -indonesia, hmm mungkin kalo tiketnya doang mah sama aja yak? ehehheh, jadinya gw ikutan aja deh iseng-iseng karena gw sering nulis *ueekk dan gw gak berharap hadiahnya juga sih

jadi, temanya berbagi cerita tentang winter di korea, kita gak harus udah ngerasain langsung tp dari sumber drama, lagu atau apapun yg udah diliat dan didenger jg bisa. hehe

akhirnya gw membuat ini, tadaaaaaaaaa~

“hmm.. mungkin bagi yang ingin traveling ke korea, akan bingung untuk memilih waktu yang pas, karena korea memang mempunyai 4 musim yaitu winter, spring, summer dan autumn dan di setiap musimnya memiliki suasana yang khas pula.
Tetapi, mungkin yang akan bikin orang indonesia penasaran adalah winter…nya sendiri. why?? pertama mungkin di Indonesia memang gak ada yg namanya salju, kedua memang adegan-adegan drama yang diambil pada saat winter selalu mengesankan dan romantis atau juga mungkin ingin sekedar mencoba winter fashion dengan baju2 tebal dan aksesoris lucu yang tidak mungkin dipakai di Indonesia. Di winter juga,hari salju pertama turun biasanya memberikan kesan tersendiri.
Di drama korea yg mengambil setting winter, biasanya ada adegan lelaki dan wanita main ice skating bareng, bikin boneka salju,main lempar-lemparan salju atau mungkin hal kecil seperti si lelaki memberikan syalnya kepada wanitanya maupun sang lelaki yang ingin menghangatkan tubuh wanitanya dengan cara menggosok-gosokkan tangannya sendiri setelah itu di tempelkan ke wajah si wanita.
Tidak hanya drama, ternyata lagu-lagu korea juga sering mengambil tema winter bila winter tiba. Hal ini dapat menunjukan bahwa winter merupakan salah satu musim yang spesial. Contohnya saja adalah Yoseob Beast ft Daniel Dalmation yg menceritakan kisah cintanya saat salju pertama turun. Begitupun lagu SNSD- Snowy Wish dan Hyunseung-Kikwang (B2ST)- Let it Snow
Namun, mungkin hal yang paling tidak disukai orang korea saat winter adalah suhu udara yang amat dingin. Hal ini bisa terlihat di drama atau pun reality show pada saat winter dimana para pemain terlihat kedinginan sampai mengeluarkan asap dari mulut dan hidungnya. Padahal, mungkin ini lah yang ingin saya rasakan. Sonsaengnim saya pun berkata bahwa winter di korea itu suhu udara bisa mencapai -5 derajat celcius. Ia juga pernah berkata bahwa bila naik subway saat winter, di dalamnya akan terasa hangat. Hmm.. jadi mungkin ini yang membuat orang korea tidak pernah mandi saat winter dan jika kita naik subway disana kala itu akan terasa sekali bau khas orang korea (menurut yang saya baca di salah satu blog orang indonesia yg tinggal di sana). Hehhehe
Hmm.. mudah-mudahan saya bisa merasakan bagaimana indahnya winter di korea, berjalan di jalan yang penuh salju sambil menikmati suasana korea di saat winter sehingga saya bisa membuktikan apakah benar sama seperti apa yang digambarkan di drama-drama, lagu, reality show maupun orang-orang yang pernah merasakan winter di sana”

gimana gimana?

mudah2n gw bisa cerita aslinya gimana yaa, bukan kata2 drama, film atau cerita orang lagi. amiiinn~ paiting!

Leave a Reply

