Makan (lagi) di Resto Korea [Dae Geum Jib]

Ini sebenernya udah sabtu kemaren, jadi rencananya kita mau ke Pang pang noraebang, biasalahh ngegaje alias karoke sambil refreshing plus plus. ahahha

sebenernya untuk rencanca ini, kita agak ragu2 untuk berangkat karena takutnya cuma dikit yang ikut, akhirnya jadi juga berngkat walau hanya ber 4 yaitu gw, dado, tasha dan mel.

sumpah, ini gw apes banget dari mulai pas pagi gw naek motor ke stasiun kena tilang sama polisi. terus pas udah nyampe nih ye di pang-pang, taunya mati lampu dan pang pang pun tidak beroperasi selama kurang lebih 3 jam. pas kita mau ke restoran korea sebelahnya, gayasung taunya mati lampu juga. Entah kenapa cuma dua tempat itu doang yang mati lampu. padahal tempat lain di sekitar pang pang gak mati . sial -_____________-

terus, kita luntang lantung di jalan eh akhirnya kita mutusin ke reskor yg di seberang jalan, dengan PD kita masuk aja. Pas baca menu, kita langsung bingung. bukan gara2 menunya yg isinya hangeul semua (ada eng nya sih, kalo gayasung bner2 hangeul semua) dan kitanya juga bingung mau mesen apa yg kira2 gak aneh di lidah.

setelah lama berjibaku dengan menu, akhirnya kita mutusin buat mesen bulgogi (dengan harga yg wow), kimchijigae (sop kimchi) dan bimbimbab.

di belakang gw ada sekeluarga korea lagi makan berisik banget, sayang anaknya cewe😛

terus yah, entah kenapa kita dikasih sumpit kayu, padahal si orang korea pake sumpit besi. mungkin mbanya tau klo kita gak bakal bisa makan pake tu sumpit besi. akhirnya si mel dengan enaknya minta ke mbanya ganti sumpit ke besi. hhaha

makanan awal dateng,  kaya pembuka gtu+ ocha (teh khas korea yg pertama diminum aga aneh tp lama2 jadi enak, ini gw pernah dapet di omo chickhen) tapi tuh teh bisa refill, jadinya gw ga beli minum lg deh. ekekekek😛

makanan pembukanya macem2. ada sebut saja asinan timun, pete2an yg biasa dijual ama abang tukang kacang rebus pinggir jalan, ikan teri kaya bikinan emak gw, kacang goreng, usus di tumis (kayanya, tp ini enak bgt dan biasa kita temukan di warteg sbg lauk :P) dan tentu saja yg gak ketinggalan kimci!!

abis itu, pesenan kita baru dateng, mulai dari bulgogi yg dipanggangin sama mbanya, kimchijigae dan bimbimbab yg dihidangkan dengan hot plate. emang sih, harga gak pernah boong, bulgoginya enak~ dan gw baru tau ternyata yg dimakan pake daun yg diisiin daging, bawang, nasi, sause (yg biasa ada di drama2) yg makannya langsung segede batu gtu itu bisa bulgogi. hahha~ pantes mereka suka, enak bangeet~

kalo bimbimbab mah gak usah ditanya lagi ya, gw udah keberapa kalinya makan dan yummi  banget lah pokoknyah, cuman kalo disini lebih banyak. akakka

kalo kalo kimchijigae sebenernya gw udah prediksi kalo gw gak bakal doyan, secara gw gak suka kimchi. dan ternyata bener doong~ gw gak suka dah tuh bgituan. kalo si tasha ama mel malah suka -_____-

abis makan, kenyaaang kita foto2. eheh, terus bayar. dan taukah berapa totalnya untuk 3makanan tsb?? 350.000 rupiah sodara2~ cukup bikin kantong cekak juga sebagai mahasiswi. ehhmm. frankly speaking, lebih murah gayasung ternyata. he V-____-

terusnyahh kita balik lagi kepang2 untuk ngecek keadaan. ternyata udah nyala doong~ namun apa daya, kita gak bakal bisa karoke karena udah malem (padahal rame orang korea malem mingguan) dan pas kita nunggu bis, eh ada namja turun dari taksi cakeepp~ mirip siapa yak? agak kaya model mv davichi don’t say goodbye sih cuma poninya dipotong dikit, dia pake kemeja kotak2 tangan digulung kancing dibuka sampe dada *wow* cuma pake daleman kaos oblong putih, sepatu kets putih, celana jeans biru bawahnya digulung, orangnya tinggi sumpah korea style bangeet deh~

hooo~ hal ini yg membuat gw ama tasha jd menggebu-gebu >.< ekekekek dan selalu sajaaa yah kalo kesana kita selalu berhasil ngegaet ajussi (apa dah ini?) maksudnya ajussi yg lagi lewat disana selalu ngelirik ke kita dengan tatapan aneh mungkin karena kita udah kaya gembel.hha dan jarang sekali untuk membuat namja …………….. (ni maem dero)

*hahhahha, sumpah, tulisan gw udah gaje udah malem soalnya. hhahha..harap maklum. okay, sampe sini dulu, besok lagi kalo ada cerita pang pang2 an lagi gw akan posting~

 

Wikipedia: Bulgogi is a Korean dish that usually consists of marinated barbecued beef, although chicken or pork may also be used.

Leave a Reply

