wisata di arab?

hanya arab yang bisa gw ceritakan.

mungkin bagi sebagian orang mempresepsikan kalo seandainya pergi ke arab pasti deh mau ibadah, jarang dah ada yg alasan pergi ke arab mau jalan2, rekreasi kaya misalnya alasan mau pergi ke korea.

pasti nih yaa, klo orang yg mau pergi ke arab kalo gak ibadah ya kerja, jadi inilah yg membuat orang yg melihat gw di bandara lg nunggu pesawat jeddah atau pramugari attau apapun itu pada bertanya2 “mau ngapain sih ke arab?sendirian pula”

okey, terlepas dari itu, gw cuma mau share tempat jalan2 di arab atau spesifiknya jeddah kali yah yg tentunya udah gw kunjungi..

1. Masjid terapung, Jeddah

ini tadinya gw bingung ’emang bisa yah masjid terapung? (saking polosnya gw) dan ternyata masjidnya itu emang letaknya di pinggir pantai dan pondasinya sebagian ada di laut. inilah kenapa masjid ini dibilang terapung. kalo masalah interior dalem masjidnya kata gw sama aja sih kaya masjid di indonesia. hehehe

tapi, lumayanlah buat cuci mata di pantai menikmati indahnya laut merah dan angin sepoi sepoi sambil memandang sunset (gw waktu kesana)

ini dokumentasinya ~^^

*sumpah itu abaya nyengkang. hahha

2. Pantai Ubud, Jeddah

Kenapa selalu pantai? karena Jeddah adalah daerah pinggiran yang berbatasan langsung dengan laut merah. daaann, emang rekreasinya ya cuma pantai -___- . okeh, di pantai ini sebenernya biasa aja. cuma gw pernah ngunjungin jalan2 kesini jadinya gw masukin😛

dipantai ini dipinggirannya dibangun villa villa kalo yg mau nginep. dan juga di daerah villa gw nginep, jadi di atas pantainya itu dibangun kaya jembatan buat terus jalan di atas laut lepas. nah di ujung jembatan ini ada restoran buat kongkow kongkow bapa ibu nyak babe muda mudi arab sambil nikmatin suasana laut karena emang bener2 terbuka dan ada di tengah laut ini restoran. angin nya booy~~ kenceeng gila!!

sayang, gw gak mendokumentasikan tempat ini alias ada di camdig di rumah. jadi gambar dari gugel aja yak?!

(dan bahkan gambarnya gak ada doong di gugel, yg ada pantai ubud di bali coba? apa gw salah nama yak?yaahhh~ maap ya klo salah nama. mian-___- yg gw tau ubud)

ternyata namanya OBHUR !!!! sumpah, pantes ubud ubud kga ada. babo, yg keluar pantai bali -___- saya ralat disini PANTAI OBHUR ~~

3. as shallal

ini pernah gw ceritain waktu di postan tentang dufan, jadi ini “dufannya” jeddah. gak beda jauh kaya dufan cuma mainannya lebih banyak dufan. dan kalo disini ada ice skatingnya indoor.

sayang, lagi2 gw gak dokumentasiin di hape, fotonya ada di camdig rumah.

4. Balad

ini tempatnya belanja, sebenernya mall2 di Jeddah berserakan di pinggir jalan. cuma disini tempat ngumpulnya abang2 pedagang dari berbagai negara dari india sampe arab. disini bener2 gede, gedungnya ada banyak ngumpul dan deket2an. orang hajian biasanya nyari oleh oleh disini. sampe ada juga abang tkang bakso (apa lupa namanya) dagang disini.

disini banyak bule juga pokoknya mau belanja apa aja disini lengkap deh. eia, cerita juga deh waktu itu gw liat cowo korea loh disini ama ibunya ama bapanya (ibunya cuma pake abaya doang gak pake jilbab) hahha #gapenting tp gw cuma sekali kalinya itu liat cowo mata sipit kulit putih berkeliaran di jazirah arab. hehe

terus ada jg cerita lucu gw nih, waktu itu kita sekeluarga ke balad. bapak gw mau cari apa gtu, eh baru muter selantai perut gw tiba2 kontraksi dan gw bener2 gak tahan buat buang hajat. gak mungkin doong gw BAB di toilet arab? hiyah, tau sendiri dah gmana wc nya. keluarlah keringet dingin apalagi masuk toko yg ac nya dasyat. akhirnya ibu gw tau dan bilang ke bapa gw. bapa gw langsung marah2in gw dan suruh nahan karena barang yang dicari belon dapet. semakin gw tahan semakin melas muka gw dan ibu gw gak tahan liat gw. akhirnya kita pulang lg ke rumah sambil bapak gw marah2in gw. eh, pas di mobil perjalanan pulang, sakit perutnya tiba2 ilang dan hasrat ingin BAB jg ilang. gw bilang ke bapak gw eh malah semakin dimarah-marahin. hahhahhahah~~~~

sebenarnya, mall mall laen juga patut untuk dikunjungi bagi yg suka belanja. daaaaaann pasti deh setiap mall rame malem malemnya dan ada lahan ice skatingnya. ada juga sih yang gak ada tp klo mall gede pasti ada ko’

udah lah, segini dulu yah review tentang tempat2 yg bisa dikunjungin di Jeddah. Jadi kangen siah sama Jeddah dan keluarga. ahhhhh~~~ kaaaaaaaann jadi pengen kesana ~~ gimana doong doong??>.<

Leave a Reply

