weekend di Dufan, hmm~~

Gw suka suasana sekarang, sore-sore dan abis ujan. angin sejuk agak dingin di bogor masuk dari celah jendela kamar kostan gue ditemani dengan lagu CN Blue Never too late yang berkumandang. Okeh, sekarang gue bukan mau mendeskripsikan bagaimana keadaan udara ataupun suasana kamar gue. gue pengen cerita tentang jalan jalan kemaren, tepatnya hari Sabtu 17 September 2011. Gw memutuskan pergi ke Dufan bersama teman sekelas gw di IKK . Sejenak melupakan sekumpulan tugas yang harus dikerjakan..

Kenapa gw cerita? apakah gw pertama kalinya ke dufan? oh, tentu tidak!

Okeh, mulai dari pagi, gw bangun jam 5 kebetulan pas sabtu malemnya gw nginep di rumah winda buat nonton pilm Incidious yg katanya menyeramkan tapi alhasil gw ama winda lagi-lagi hanya ketawa-ketawa cak cakin itu film, dan pagi2 gw harus balik ke kosan gw.

Gw berangkat jam 7. ohya, gw ke dufan tiu berempat. Gw sebagai umi, Lastri sbg mami dan susan sebagai mamah janjian di terminal laladon, Sedangkan novy sebagai bunda berangkat dari depok jadi kita janjian sama dia di stasiun kota.

Akhirnya jam 8 pas kita bertiga nyampe di stasiun bogor. renacana kita mau naek kereta comuter line, tapiii ternyata tuh kereta baru berangkat jam 9, dan yg skarang ada cm kereta ekonomi yg bentaar lg mau berangkat. gw jadi bingung dan pas gw mutusin nukerin tiker eko ac jd ekonomi biasa, eh tu kereta tiba2 jalan. ekonomi selanjutnya ada jam 9. yaelahhh, telat beberapa detik guee~~ akhirnya kita tetep naek eko ac jam 9 daan berlabuh sejam di stasiun. sial~ wasting time sejam.

Akhirnya kereta dateng, untung kita bertiga dapet duduk. sepanjang perjalanan dari stasiun ujung ke ujung ada 1,5 jam dan sepanjang itu jg gw enak banget tidur disaat 2 temen gw ini ngobrol2. hahha~ emang gue pelor.

akhirnya nyampe di stasiun kota, kita ketemu si bunda. selanjutnya, naek angkot 15 sekali langsung turun depan gerbang ancol, dengan tiket Rp. 15 ribu satu orang kita masuk. kita juga harus jalan dari gerbang ke dufan karena apa daya, kendaraan pun tak ada.

Sampe di depan dufan, antrian cukup panjang dan agak desek desekan, maklum hari sabtu, sebenernya gw udah pengalaman klo sabtu antrinya satu wahana bakal naujubilah, tp apa daya, senin-jumat padet kuliah. Tiket weekend pas itu Rp 180.000/orang, cukup mencengangkan! padahal dulu perasaan cepe dah (jaman kaapaan?hha) karena kita punya vocer sosro buy 1 get 1 jadi kita cuma bayar 90 ribu.

Masuk dufan, kita bingung mau naek apa dulu, akhirnya kita putusin buat naek histeria. Gw juga agak gak takut karena gw pernah hnaek benda semacam ini di taman hiburan di jeddah, as-shallal.

Sedikit cerita tentang as-shallal, sejenis Dufan di Jeddah. Jadi waktu itu gw, ade gw dan bocah-bocah (anak temen ibu gw) pergi ke as-salal hari kamis . masuk situ kena 75 real per orang udah semua wahana. wahana di salal lebih sedikit dari dufan. tapii, seru kalo kata gw, karena wahana yg ada tuh wahana yg dasyat2 di dufan. Disana cuma adawahana:

– halilintar (klo disana halilintarnya jalannya mundur baru maju, dasyat! tp gw gak sempet nyoba. padahal pengeen banget, eh gara2 gw abis makan jd agak ragu deh)

-kicir-kicir (sama kaya dufan. sumpah, pertama kali gw naek kicir2, dann ternyata enaaakk bgt~ nagih!)

-histeria (bedanya ama dufan, klo disini kita dinaekin pelan2 sampe atas banget banget baru diturunin dg kecepatan ekstra, klo di dufan mah dinaekinnya cuma setengah tiang doang tp naek turun naek turun tp di shalal cuma sekali naek dan turun. walo begitu bener2 bkin spot jantung pas turunnya, bener2 pantat gw kga nempel di bangku)

-tornado (sama persis cuma ini klo tornado mah diputer bangkunya doang, klo ini bangku sama tiang yg megang bangkunya itu (sumpaaahh~ SUSAH JELASINNYA) juga diputer.sayang gw gak sempet nyoba. keknya enak)

-kora-kora (sama bgt kya dufan, tp ada kejadian lucu pas gw naek ini, gw dan rombongan teriak2 heboh sambil angkat tangan tp klo yg laen gak teriak, jd kita bener2 diliatin sama yg laen. hahha~ sumpahdaah~)

-nigara-gara (sama2 basah, kereta di air. tp kalo di shalal ini, masuk ke tempat gelap, ada suara2, nah kita gak tau nih gmana relnya apa naik apa turun gara2 gelap, eh taunya tiba2 aja turun dasyat kaya turunan di niagara2)

-ontang anting (sama persis)

– ice scating yg luasss (tp bayar lg klo mau skatingan)

Jadi, di shalal itu, ada indornya ada outdornya, di indoor cuma ada foodcourt sama ice skating sama wahana yg kaya niagara2 itu. eh iya, sama maenan bocah deh. nah di luar, ada bom bom car, ama wahana2 yg gw sebutin di atas. disana karena gw dateng agak sore, jd belom gtu antri, gw sampe naik bom-bom car 2 kali. ehh, pas malem2 baru deh ramenya parah karena hari libur , kamis kaya sabtu di indonesia. tp gak kaya antrian dufan siih. alhasil, gw pulang jam 12 malem. hahha~

Okeh, balik lg ke dufan, kita akhirnya ngantri histeria. antrian cukup panjang, berlilit-lilit dari luar ke dalem, kita nyampe sejam antri tp naek wahana gak lebih dari 1 menit. pas antri kita gosip gosipin orang2 yg ada di sekeliling kita. hahha~ abiss~ pada pacaran kan ya, terus ada yg sampe grepe2 gmanaa gtu pdhal lagi antri, ada jg bapak2 yg bawa cewe bajunya agak sexy. yahh~ habislah tuh orang kita gunjing *astagfirullah~

terus, giliran kita naik~ waaaw~ ternyata dasyat membuat gw spot jantung, karena pas dinaekin  tiba2, jd bener2 kaget, si bunda samping gw sampe gak bisa tereak. hahha~ udah turun, tp jadi nagih pengen laagi.

abis naek histeria, kita makan terus solat.

abis solat, lanjut naek niagara2. nah antrian gak begitu sampe keluar tapi tetep panjang. pas antri, dg urutan antrian dr depan bunda, mami, mamah dan gw di belakang tiba2 di belakang gw ada gerombolan cowok alay . entah, mereka berisik bgt~ pas kita foto2, mereka bilang ikut doong~ trus yah, kaya kayanya ada yg demen gitu ama gw (PD parah gw) ini gw ngerasa sendiri dan si mamah, bunda sama mami jg bilang gtu. Masa salah satu dari mereka bilang “tukeran dong gw ama lu , —- (nama si temennya)” ke temennya yg persis di belakang gw. gw pan jadi takut yak. hahha. dan gw gak tau mereka ngapain di belakang gw sampe ada ibu2 yg bilang gini “klo suka deketin doong~” hedew..

terus, terlepas dari cowo2 alay itu, kita naek keretanya. nah, pas mau naek tanjakannya kan diem dulu tuh . nah temen2 gw pada panik, apalagi bunda yg di depan bilang gini “yah ini kenapa nih?ko gak mao naek?keberatan ya?” sambil dorong2 keretanya. hahhaha~ gw sih tau emang harus diem dulu, gw cuma ketawa-aja dalem hati.

pas terjun, ada sinar foto , gw baru sadar klo dufan mengambil peluang bisnis foto ekspresi wajah pas naek wahana. jadi bayar 25rebu klo fotonya mau dicetak. akhirnya, kita cetak fotonya. sumpaaah~ ternyata ekspresi muka gw yang paling santayy cuma ketawa doang, yang lain kaya heboh tereak gitu. hahhah~

abis naek niagara2, kita naek mutusin naek kicir-kicir, ini dia yg gue suka! antrian gak panjang. mungkin jarang yg berani naek ini. si bunda ama mamah belom pernah sama sekali naek ini wahana. si mamah ketakutan dan sempet gak mau ikut, tapi dengan bujuk rayu setan gw dan mami akhirnya dia ikut naek.

Pas naek ini, lagi-lagi gw disamping si bunda, dan depan gw cowo cakep sendirian . hahay~. terus, pas udah diputer-puter di atas, si bunda tereak2 “udaaah~ udaaahh~ aahhhhh~~” disaat gw dengan santainya menikmati wahana ini. hahha, si cowok juga tereak tereak tp gak bilang udah (hha, gak penting dah)

udah turun, si bundaa langsung pusing, mual apalah itu. pas gw liat mamah si mamah nangis. hahha~ gw kaget, gw nanya mami “mi, si mamah knapa?” kata mami “dia takuut, eh pas dia atas akhirnya nangis~” hahha~ gw langsung ngakak tp merasa bersalah.

abis itu, kita ke istana boneka biar pada gak mual-mual pusing. antrian cukup panjang. nah pas udah masuk istana boneka akhirnya pada gak mual lagi. kita foto2. ehh, ada kejadian memalukan gw pas mau turun dari kereta. sebelum tempat persinggahan kereta tempat orang mau naik, si bunda bilang ama gw “mi, turun mi” akhirnya gw dengan begonya nurut perintah bunda, gw berdiri mau turun tp agak takut, eh akhirnya petugas dufan ngomong pake mic “nanti dulu turunnya, sabar~” gw akhirnya duduk lagi dan malu. sial si bunda!

udah gtu kita naek ontang anting, pas turun eh mereka bertiga pada pusing mual mual. gw cuma pusing aja. nah, kita mutusin naek arung jeram yg antriannya panjang naujuuju. pas ngantri, biasaa~ orang depan belakang tiba2 ujug ujug ikutan ngobrol. nah, sejam setengah ngantri, akhirnya naek dah. gw alhamdululah gak begitu kena basah. cuma si mami tuh lumayan basah. gw satu perahu sama sama cewe ababil yg pas naek tereak2 “ahh~ kena~””yaaah, basahh dehh~””ko, gw doang siih yg basaah? ahh~ curang” gw cuma ketawa2 aja liatnya dalem hati gw “kita juga semuanya basah mbak!”

akhirnya abis ganti baju, tadinya gw ama bunda mau naek halilintar. si mami ama mamah gak mau, takut. tp waktu tak ada, dan kita dapet tiket buat nonton wahan baru ancol ecopark magic fountain. yg mulai jam 7 malem. mungkin karena baru, jadi pas beli dufan gratis ini.

akhirnya kita memutuskan untuk keluar dari dufan dan jalan panjang ke tempat pertunjukan. Pas pertunjukan, kita nyari bangku paling depan. eh, dibilang klo sebagian penonton bakal terciprat air. siaul! ternyata batu2 persis di depan gw itu dalemnya semprotan aer. tp, aernya ternyata gak nyampe ke gw, ehehhe~😛

pertunjukannya sumpah kereen~, jadi kaya drama musikal, yg dipaduin sama air mancur yang dikasi efek lampu lampu gitu. nah air mancurnya itu juga bisa muncul gambar dari efek laser laser itu. mantaaapp~

Setelah puas nonton, akhirnya kita foto ama pemain-pemainnya.

setengah 8, kita pulang dari dufan, sampe stasiun kota jam 8 cuma ada kereta ekonomi. akhirnya kita naek ekonomi. untung dapet duduk. aalhasil dari kota sampe bogor gue tidur. apapun kondisinya, gw tidur, emang bener2 pelor gw padahal pas berangkat udah tidur. hha~.si mami dan bunda ngobrol ngobrol, si mamah kecapean tp gak tidur.

alhasil, jam setengah 10 gw nyampe stasiun bogor daan jam 10 gw nyampe kostan gw, langsunglah gw tidur. akakka~

perjalanan yang menyenangkan dan melelahkan. pengan upload poto tp poto dari camdig gw gede2 banget, 3 megaan (berasa kamera slr) takut internetnya gak kuat menahan beban (apadah?) mian, jadi no pic tapi tidaak hoax ko. uehehhe😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s