kimbab~` jinjja mashisoyo..:P

ahahha. akhirnya bisa update lagi ditengah suasana genting ini (keyboard rada rusak, menderita nih ngetiknya T.T)

jadi, di akhir les korea level awal ini, kita sekelas bikin makanan korea yang namanya kimbab! yup! nasi gulung itu loohhh..setelah sebelumnya gw juga pernah bikin ddokpoki, skarang kimbab..uehee …

kita , sebagai anak murid hanya disuruh bawa nasi sama sonsaengnim. nah, semua bahan-bahan isi kimbab dan kim (rumput  lautnya) dari sonsengnim.

okeh, intinya bahan-bahannya adalahhh..

1. nasi

2. kim (rumput laut korea yg rada lemes)

3. lobak (kayanya sih udah diolah deh )

4. timun

5. bayam

6. sosis (dipotong kecil, kurus, panjang)

7. daging kepiting (dipotong kecil, panjang)

8. odeng (sejenis daging ikan yg suka dipake buat jajanan pinggir jalan korea pake tusukan)

9. daging dipotong kecil2

10. minyak wijen

11. garam

12. tiker kecil khusus buat gulung

13. pisau

nahh, itu dia bahannya. daaann.. kalo ada yg gak kebeli, gak papa laahh.. cincay (?)

okeh, pertama-tama, taro kim diatas tiker penggulung. trus taro nasi di atas kim, eh iyaa.. sebelumnya, nasi dicampur minyak wijen sama garam dulu secukupnya. baru deh nasinya ditaro atau diratain di atas kim. *nasi jangan terlalu banyak atau dikit*, di bagian atas sisain space dikitt buat nempelin kim, jangan ketutupan nasi smua (ini gmana bilangnya yah?)

setelah nasi rata, masukin bahan-bahan yg ada buat isinya kaya lobak, timun,     bayam, odeng, daging, sosis, daging kepiting di tengah-tengah nya, jangan terlalu banyak masukinnya, nanti susah digulung *pengalaman pas awal bikin, krn terlalu maruk*

nah, klo udah dimasukin semua dan berjejer rapi, gulung deh nasi   dan kim itu mengelilingi isi. hati2 saat menggulung karena sedikit susah , suka jadi berantakan.

kalo udah digulung, kan jadi kaya guling panjang tuh, potong kecil2 deh. nah, dalam motong juga perlu ati2, karena nanti kimbabnya bisa ancur. pisonya harus tajem dan sebelumnya dikasi minyak sama air dlu. abis di potong, taro di piring deh. jadi~ hidangkan~

nahh, ini hasil bikinan gw.. ahhh.. bener2 lulus buat nikah ma oppa >.< (?)

dan ini bersama sonsangnim,,

kkk.. kangeenn.. tapi kimbabnya beneran enak loohh.. kebayang gak hari itu di kelas bener2 banjir kimbab???hahha. kenyang bangeet..

oke, mungkin besok gw akan mencoba masakan korea lainnya..akkakka.. maybe jjangmyeon..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s