How can I Love Korea?? [part 1]

Okeh, mungkin bagi pembaca setia blog gue (hahha, PD bener dah?) udah tau klo gw itu seorang yang sangat menggemari Korea (soalnya postannya banyakan Koreanya, dan kali ini mian lagi-lagi Korea-__-) . Udah pasti suka dunia hiburannya, gak cuma itu aja.. gw suka korea dari dunia hiburan, budaya, makanan (beberapa doang) , bahasa sampe namjanya, uehehhe~ sampe akhirnya gue berusaha keras untuk mempelajari bahasanya sekarang. (susaaah T.T)

Kali ini, gw mau cerita bagaimana perjalanan gw sampe bisa maniak Korea seperti sekarang ini,,

Awal mulanya, sekitar tahun 2003 silam, mungkin 2002 saat gw masih kelas 6 SD, waktu itu lagi heboh hebohnya drama taiwan judulnya “MVP LOVER”. yap!! drama yang isinya cowo2 taiwan yang ganteng2 maen basket!! hahhai~ dari situ, gw langsung kepincut nonton ampe tamat dan tak lupa sampe gw bela-belain beli majalah yang isinya ada profil pemainnya harganya kira2 20ribu. wooow~ bayangin doong kelas 6 SD!!

Abis MVP jadi mrembet ke drama taiwan laiinya kaya Twins, At The Dolphin Bay, Westside Story dll yang heboh di Tv. Gw juga rajin ngoleksi majalah, kaset OST nya sampe belajar bahasa cina. akkakka~

Nah, kehebohan itu bertahan sampe gw kelas 1 SMP tahun 2003an. Dan bodohnya, dulu itu drama Taiwan saingannya Endless Love atau Winter sonata yang juga ditayangin di Tv. Temen2 gw juga pada nonton dan bilang klo drama korea itu bagus . Dulu tuh gw benci banget sama drama korea yang bisa nyaingin drama Taiwan. gw sampe bilang gini “Ihh.. apaan tuh Endless Love?drama korea yah??ahhh Korea mah jeleek~~!!!”

Dan hari demi hari berlalu sampe gw kelas 2 SMP. Pas itu jaman-jaman heboh Full House yang diperanin sama song hye gyo ama RAIN. Dan, lagi-lagi gw gak kegoda buat nonton. Sampe akhirnya pas gw ngaji sore, ade kelas gw Dara bilang gini ke gw “aduuhh.. mau cepet2 pulang nihh mau nonton Full House!”


gw pun menjawab “Ih?emang bagus apa Full House??” kata dia ” Iya, coba deh nonton ka..” gw bales “emang ceritanya tentang apaan?” (udah mulai membuka diri) dia jawab “tentang kawin kontrak gitu

terus bukannya gw tanggepin dengan exited malah gw bilang ke dia “ih.. apaan tuh kawin kontrak?ada-ada aja, tokohnya namanya sapa aja?” dara dengan sabar jawab “iya.. ada yong jae, ji eun hye won..” belum selesai dia ngomong gw udah blang gini “hah??apaan tuh nama ada-ada aja Hye won??sekalian aja Hewan!!”

Sungguh terlalu, gw bener2 benci atau apa yah? emang, benci dan cinta beda tipis. Akhirnya gw memberanikan diri *halah* buat nonton Full House yang kata orang-orang lucu banget!! kan jadi penasaran. Nah, kebetulan pas gw mulai nonton di tv, pas udah episode 13an gitu yang udah sedih sedih mereka mau ceri dan si Yong Jaenya jadi biksu. Gw abis nonton jadi heran, dalem hati ngomong ini mana ada lucu-lucunya??sedih begini..

Akhirnya gw komplain ke temn gw nanyain mana lucunya??kata temen gw “yahh.. lu si baru nonton udah mau abis ni, udah lagi sedih gitu” yah.. dalem hati gw, yasudahlah, akhirnya gw nerusin nonton sampe ending di tv, eh lama-lama mikir ihh bagus uga nih drama, pengen liat dari awal jadinya..

Akhirnyaa~ di tv diulang lagi itu drama dari awal, dan gw ngikutin dari awal. taraa~ akhirnya gw kemakan omongan dan sejak dari situ gw mulai ketagihan drama korea. Biasa yah stasun tv indos***, abis full house abis ada chunyang abis chunyang da my girl dan sterusnya. Mulailah gue maniak drama korea,

Hal yang biasa gw lakukan nyari aktornya, beli majalahnya (dulu cuma ada Asian Plus yang nyarinya susah setengah mati) , nyari OSTnya, beli dvd film, Beli dvd drama yg bagus sampe mulai belajar bahasanya secara otodidak.

ahirnya gw menemukan my honey bunny sweety namja Lee Dong Wook!!

Hal ini terus berlanjut sampe gw kelas 1 SMA dan ketemu yanita yang gila korea juga. Cuma dia gila banget sama RAIN, akhirnya setiap di kelas kita gila-gilaan bareng. dan percaya atau engga 1 kelas yang gila korea cuma kita berdua doang. yang lain cuma nonton tapi gak gila gini. hahha

Jujur dari awal suka korea gw belum tau atau nyentuh kpopnya loh!! dari BB atau  solo atau Bandnya.

Dan akhirnyaaa.. waktu kelas 2 SMA, pengetahuan Korea gw berkembang seiring beralannya waktu. waktu itu tahun 2008 kalo gak salah. Gw kan suka denger Gaya FM sam Sunday Mandarin di radio. Nah, lagu yang diputerin gak cuma lagu OST aja kann?? waktu itu sering banget diputer don dont nya suju, dan banyak yg sms ke radionya kalo cowo Kang Bong Man muda di 18vs29 itu siwon anggota Suju.

Nahloh, gw jadi penasaran kan, gw search lah itu boyband di gugel, dan keluarlah~~ dan banyak juga yang suka ama Kibum, gw kan penasaran katanya imut kaya apa ya si kibum suju itu? dan akhirnya keluarlah fotonya. gw denger di radio juga lagu don dont enak banget,

akhirnyaa… gw cari tau semua tentang suju. Dan kebetulan gw les b. inggris punya temen namanya nia onnie, dia itu maniak banget pokonya ELF banget deh!! dia udah tau gimana camennya anak2 suju, dan dia minjemin gw suju Full House. Akhirnya gw tonton itu di rumah~ ahasil perut gue kesakitan gara2 kebanyakan ketawa daaan, gw baru tau klo anak suju tuh camen2, resmilah gw jadi ELF dengan bias Siwon dan Kibum!! Yeiyy~~

Gw mulai mengidentifikasi wajah mereka satu-satu, ngapalin membernya satu-satu,search lagunya,  dan semua realty shownya. Apalagi di rumah udah ada internet, sudahlah itu gw tiap hari ngenet cuma buat nyari info mereka dll, adek gw udah mulai gw racunin..

tapi,, sayangnya.. percaya gak percaya 1 angkatan di sekolah cuma gw doang yang suka Kpop dan Suju, hh~ akhirnya gw hanya gila-gilaan sendiri , dan bertukar info dengan Nia Onnie~~

*****bersambung****

4 thoughts on “How can I Love Korea?? [part 1]

  1. haha,,, chingu mirip banget kisahnya *ceilah* sama aku….🙂
    ikutan sharing ya…
    kaya’nya waktunya sama ya? waktu pas taiwan2 mulai tergeser sama Korea… Aku mulainya dari Taiwan juga, suka Drama2 taiwan yang ditayangin di Indosiar, tp setelah diganti ke korea aku langsung suka ^_^ , itu pas aku masih kelas 3 SD loh ^_^. Dan dulu juga suka KDramanya aja… Ga pernah menyentuh KPOP sedikitpun… cuma denger SUJU sama SNSD , tp nggga aku tanggepin… sampai waktu itu akhirnya surfing juga deh soal SNSD , lagu yang pertama ketemu itu Gee,,, baru abis itu surfingnya melebar ke SUJU, Shinee, dkk… baru sekarang loh aku peduli banget ama KPOP, dulu yang paling aku inget cuma pemeran2 Drakor doang… ^_^
    sekarang udah suka 2PM, SUJU,SNSD, Hero Jaejoong , Miss A , dan sebagainya….
    bener deh pengen nularin virus kpop ke temen2 (rata-rata sahabat aku udah pada kpopers. tp yang belum itu temen2 sekelas…😛 ) . Dan satu hal, Kpop membuat aku jadi suka Dance, padahal aku dulu paling benci yang namanya dance,,,, sekarang???? malah belajar ntuh dance, terutama dancenya SNSD… KDrama yang ga asik dilupain deh😥 haha….
    makasih ya chingu jadi ikutan share nih🙂

  2. Hahaha lucu banget baca cerita kamu. Tp kebanyakan emank begitu, tak kenal maka tak sayang. Banyak bgt cibiran waktu salah satu stasiun TV nekat tayangin Winter Sonata di tengah2 maraknya Drama Taiwan merajai TV. Setelah Endless Love hadir mulai deh membuka mata para fans T-Drama kalo Drama Korea itu punya nilai lebih. Jadi deh sampai sekarang Drama Korea merajalela di TV, terutama Ikan Terbang yang rajin tayangin drama korea terbaru (salut!!!)
    Gak itu aja banyak banget penggila drama korea yang tertarik buat blog dengan membuat sinopsis drama korea, biasanya yang belum tayang di TV. Malah yang bener2 masih fresh dan masih airing di Korea sono. Termasuk aku yang sukses kena virus Korean Drama (bisa mampir ke dewi-febriana.blogspot.com, hehe…. *promosi.com).
    Seneng banget kalo ketemu temen2 yang sesama penggila Drama Korea. Obrolannya tiada hari tanpa namja2 cute, hahaha…

Leave a Reply

