[tips] perjalanan menghilangkan jerawat

oke, di postan kali ini, gue cuma mau share pengalaman dan berbagi tips aja. penampilan pasti penting banget buat setiap orang khususnya wanita seperti gue. hanya mengenang, dulu muka gue bener2 banyak jerawatnya ditambah muka gue emang merah. Jerawat mulai umbuh pas gue kelas 1 smp.

karena emang keturunan, jadi bappa dan ibu gue juga punya riwayat jerawatan. karena pengalaman orang tua gue, mereka nyaranin sama gue kalo jerawatnya jangan dipencetin, ntar berbekas katanya. akhirnya, gue kan anak yang penurut, wehehhe jadinya gue gak pernah mencetin tuh jerawat sampe kira-kira tahun pertama gue kuliah.

semua cara alami penghilang jerawat udah gue jabanin. yau! alami! gue emang gak terlalu suka bermain dengan obat-obatan yang mengandung banyak bahan kimia. akhirnya, mulai dari tomat, timun, jeruk nipis, putih telur sampe madu yang gue panasin itu gak berhasil semua!

padahal gue dapet tips tips itu dari internet yang katanya bisa ngilangin jerawat.sampe 7 tahun doong, gue gak berenti tetep berusaha menemukan obat yang pas . sampe minta doa segala macem dari ibu gue.

akhirnya setelah gue berlabuh di negeri arab (lebay) gue menemukan inii..

yup! minyak zaitun yang bejibun dijual disana (sebenernya di indonesia juga banyak yang jual siih) dan akhirnya gue coba untuk mengoleskannya di muka gue sebelum tidur, dann ternyata hasilnya tetap nihil T.T

akhirnya, gue mencoba membeli madu arab yang merknya Asyifa (gue berharap akan manjur dibanding madu indonesia. whahha)

namun, apa daya? Allah masih menghendaki jerawat itu hinggap di muka gue. akhirnya, usut punya usut, tante gue yang dulu jerawatan parah jadi ilang dan bener2 gak ada lagi jerawatnya, gue tanyalah “pake apa sih tan ko bisa ilang?” dia cuma jawab pake obat dari dokternya dia dan pembersih muka yang dikasih dokternya juga (dia kebetulan udah abis duit banyak buat konsul ke dokter)

akhirnya, gue penasaran dan mencoba dulu pembersih mukanya. dan gue ngerasain bener2 fresh dan kayanya bersih. akhirnya gue coba obatnya yaitu “dermasolon” dan “clinika” yang gue pake secara bersamaan pas mau tidur. alhasil? jerawat sudah hilang dari muka gue!!

wow! temen2 gue aja bilang “ih..ani bersihan mukanya!” dan apalah gitu. akhirnyaa.. alhamdulillah. nah, pas udah lumayan gak ada jerawatnya, gue gak make lagi dermasolon ma clinika, paling gue makenya klo ada jerawat menstruasi nongol gue langsung sambit!wahaha. dan gue hanya pake pembersih mukanya aja.

tapiiii.. gue juga mau berterima kasih pada minyak zaitun. karena, kemaren sempet muka gue kritil-kritil (apa sih bilangnya?) yanh rada kasar gitu lah permukaannya karena muka gue cuekin maen ke pantai etc. akhirnya gue olesin pake minyak zaitun sambil pijat pelan2. ehhh.. jadi halus lagi deh. hahhha~ kata temen gue juga jadi cerahan.

pokonya sebelum tidur rajin olesin minyak zaitun, muka juga jadi kenyel gitu. katanya siih bisa awet muda. wkakka~ tak lupa madu asyifa untuk bibir gue..biar gak kering dan semakin memerah..

that’s all, perjalanan gue. sory, gak pake pic sesudah dan sebelum. masalahnya dulu waktu gue jerawatan kalo dipoto jeratnya gak keliatan (kaya gak jerawatan) soalnya jerawatnya kecil2. yang terlihat hanyalah pipi merah gue . eh iya, dan sekarang pipi merahnya masih belom ilang, karena gue yakin itu emang alami muka gue kaya gitu. hahha~

okeh, sampe sini dulu. mudah-mudahan tipsnya berguna. *jadi intinya tipsnya pake apa ya?* yahh..coba-coba aja lah, jangan remehin obat2 alami karena gak ada efek sampingnya ^^

3 thoughts on “[tips] perjalanan menghilangkan jerawat

Leave a Reply

