Korean Culture Day@UI [Sial+Seneng]

haiiia~ akhirnya bisa update lagi..[walopun dengan telkom net yang mesti sabar setengah mati, dan sengaja ngenet malem biar rada lancar]

sudahlah, lupakan telkomnet, dan gw akan cerita tentang korean culture day yang ada di UI tepatnya anak Sastra Korea yg ngadain tanggal 21 November kemaren..nii acara udah ngebet banget gw pengen dateng sejak Seminar hari Hangul [rangkaian acaranya] tanggal 26 Oktober..

Bermulai dari Darmaga, gw janjian sama anak2 kelas bahasa Korea gw+ Eun Hee Sonsengnim di depan Pakuan Residence. Sempet BT juga nungguin ada yg telat , jadi kita duduk2 dulu depan Pakuan Residence bareng sonsengnim, kebetulan sonsengnim punya permen dari korea, tapi cuman 4. jadi kita harus maen suit ala korea a.k.a aibaibo (tau dah tulisannya bner apa salah* pokonya suju suka maen suit aibaibo juga kaan.hee😛 dann akhirnya gw menang dan dapet permennya, tapi tau tuh permen ginseng, jadi gw kasi aja ama Dia Onnie, untung gw gak makan tuh permen katanya permennya rasa bedak masa.ahhahha~

Lanjut, Sonsengnim teruss aja ngajarin kita bahasa Korea atau cerita tentang korea daan kita tuh dipinggir jalan, jadi orang2 yg lewat pada ngeliatin kita, mungkin dikira turis gitu kalii yaa si sonsengnim.hha~..lalu kita pun berangkat jam 07.30 naek angkot ke terminal bubulak lanjut ke stasiun kereta bogor. DI stasiun Bogor, sonsengnim nanya gw berapa harga tiketnya (ekonomi AC, gak tega kita ngajak dia naek ekonomi biasa.hhhahha~ gak ngebayangin dehh) dengan bahasa Indonesia yang ancuuur banget, dan pas sampe di loket dia malah foto2 tuh abang2 penjual loket *aduu, sonsengnim, mending abangnya ganteng.kkekkek*

Singkat cerita gw nyampe di UI dan karena gw janjian sama Suretingdo Onni dan Kyuma [author dateforsuju jg]+ temen2 SMA gw (yanita dan janu) jadi gw suru tmen2 klas korea+sonsengnim gw dluan ke tempat acara dan gw ketemu ama Yanita dan janu, gak lama ketemu juga ma Suretingdo onni a.k.a Ka Dewi, tapi kyuma masii lama,, jadi gw memutuskan masuk dluan bareng yanita, Janu dan Adenya Lia, sementara sure onni nungg kyuma di St. UI..

Pertama masuk, bayangan gw outdoor kaya GJ UI gtu, dan banyak stand gtu geudetu ..omo! tempatnya masi sama kaya seminar hangul daan stand cuma satu, ohhh..yasudalaa..

Keapesan Pertama, gw sama Yanita pengen beli rumput laut korea [Kim] yang berharga Rp.6000,- karena kita sukkaaa banget tuh kim, pengen bikin kimbab2 an di rumah [biasa gw lakukan di rumah, dengan menggulung nasi dengan rumput laut korea.yummmie..almost paradise banget dehh tu rumput laut korea, pake nasi aja rasanya yahud gila!] tapi, kita memutuskan untuk masuk dlu aja..ntar belinya dann ternyata waktu kita udah keluar lagi, tuh kim uda abis *hilanglah bayangan yummie gw pen bikin kimbab di rumah* padaal rada susa juga nyari kim di depok apalagi di bogor, waktu itu gw dapet dari temen gw yg dari korea.aishhh…sial!!!

Keapesan Kedua,  Pas masuk auditoriumnya..kita liat yang laen pada dapet souvenir gtu..gw dan teman2 bertanya2 dari mana mereka mendapatkannya yaa??gw inget..pas ngabsen nama di depan banyak tumpukan kotak dannn kita gak minta sama kakanya 8gw gak ngerti, itu bneran masi banyak..tp knapa kita kaga dikasi yaa??apa hrus minta?* padaal kita dateng lumayan pagii loo..masa gak dapet sii?? aishhh.. siall!![ketauan mupeng souvenirnya.hha]

Keapesan Ketiga dan palinggg menyebalkan, Setelah nonton film, panitia ngasi waktu buat isoma sampe jam 2, yaudah gw, Yanita, Janu, Aikah,kyuma, Sure onni sholat dlu di masjid FISIP. dann, abis solat..kyuma sama sureting onni mau nyoba makan di resto korea.tapi, gw gak ikut soalnya gw udah pernah dan gw penasaran mau nonton acaranya lagi. Daaan, pas gw dateng ke depan auditoriumnya,, omo! ditutup itu pintu..laaah kita kaga bole masuk! kata si satpam dibantu panitia di dalem uda penu sesek , kga bisa lagi! yaaahh,, bener2 apes dah gwa!!padaal pengen banget liat sesi yang ini..puncak-puncaknya iniii . Penampilan dari orang2 korea+ kpopnya gtu..gak cuma gw yg meronta-ronta minta masuk dibelakang gw banyak juga yg pada mau masup. gw sama Yanita udah pasrah..

gw : yahh.. sar..gmana niii??ini kan uda pas jam 2 kita kesini..ngapa udah penuh aja si?/

yanita : Aduu, gak tau..nii.haaa~ Ani, gmana nii??gw pengen liat!!

gw : Iya, gw jugaaa!

Yanita : Yaudah gw telpon Siwon deh, suruh tempatnya digedein!

gw : ahhahha~ yaudah gihh..

yaaa,, gw depan pintunya persis, depan satpam nya juga lagi dan gw sama yanita gak berenti-berenti teriak “Paaak~ bukainn pintunya…mau liaaat~!!!” atau “Katanya mulai jam 2, ini baru jam 2 pas paaak~” si satpam malah buka pintu dikit dan teriak “UDAH GAK BISA LAGI!!! KALIAN GAK NGERTI APA!!” dibantu dengan panitianya juga bilang “Maaf yaaa.. udah gak bisa lagii..percuma aja kalian masuk , kalian bakal gak dapet oksigen!!!” heuh, gw jadi sebel sendiri..dan mulailah kita berdua ngaial (Janu sama Atikah udah pasrah gak ikutan demo*ahhai, demo??* mereka cuma duduk2 aja)

yanita : Coba tiba-tiba ada suara “ei yooo..in my heart~~~ breaker” trus GD tiba2 dateng membelah lautan manusia ini dan ngegandeng gw masuk”

gw : ahhhaha~iya iya.sebelah tangannya ngegandeng elu sebagai istrinya. trus di sebelahnya lagi ngegandeng gw sebagai adenya

Yanita : Haaha~ iaya yak, tapii lu  digandeng sama kyuhyun aja dehh!

lagi asik-asik ngayal, kita jadi mikirin lagi gimana caranya supaya bisa masuk, daritadi tuh ajumma2 korea keluar masuk bawa anaknya yang tengil gtu.hha~ gw sempet mikir pura2 jadi sodaranya.hhha~ ..akhirnya, kita inget pintu samping auditorium . Jadi gw dan yanita keluar dari kerumunan depan pintu dan ke pintu samping ..daaaan, taunya tuh pintu dikunci! aishh~ mana di dalem lagi pertunjukan anak2 kecil Korea yg imut2..sama anak muda korea maenin arumba gtu..aishhhhhhh!! gak bisa liat lagii..cuma bisa liat mobilnya tuh anak TK diparkir diluar. Akhirnya gw duduk2 liat namja Korea berseliweran ..lumayaan..tapi masi gantengan Namja Pang-pang!!

gw sama Yanita udah mau nyerah aja..

Yanita : Gimana nihh ni??apa kita pulang aja??

Gw : Haa??pulang??haaa~ gak mau ahh

Yanita : gw takut salah ambil keputusan

Gw : Feeling gw sii bakal dibukain

Yanita : Yaudah, jadii??kita tetep disini??

Gw : Iya, sampe gulung tiker pokonya!!

Yaudah, akhirnya..kita ke depan pintu auditorium lagi, langsung maju paling depan deket satpamnya untuk memperjuangkan nasib semua yg ada di luar.hhha~ bahasa gw..Yanita sempet bilang “Ani, sms sonsengnimlu, suru dia bilang panitianya dan kita bole masuk deh!” tapi, gw gak enak ahh..

Akhirnya, gw dan yanita berjuang lagi dengan teriakan2 kita “Paaaak~ buka!!!” “pakk~ kaaak~ saya dateng dari jauh niiih” samping gw jg pada teriak2 gtu..

Dann satpan sama kakanya cuma bilang “UDAH GAK ADA SESI LAGII!!!” “MAAF YAAA!!” ahh, gw gak peduli,, tetep aja teriak, sampe akhirnya orang yg di dalem pada keluar2 [kga, bukan karena teriakan gw..uda mau pulang kali] gw sama yanita tetep teriak “Paak itu udah banyak yg keluar!!gantian paaak”

Akhirnya, lama-lama si satpam+ panitia berembuk di dalem.dan dia bilang “takutnya yg laen juga ikut masuk!!” gw dan teman2 di baris paling depan bilang “gak paak, kita ajaa yg di depann” *hee, egois*. Lama-lama ada ajusshi Korea ngomong gni “ti-ga pu-lu orang sa-ja!” yahh,, kan pada rame tunjuk tangan dan akhirnya gw merasakan dorongan dari belakang yg rada brutal gtu, pintu pun suda terbuka..dann badan gw ditahan panitia, panitia pun panik dan bilang “Keamanan..keamanan~!!” tapi, apa daya,, dorongan dari belakang sangat kuat..dan gw cuma bisa bilang ke kakanya yg nahan gw “di dorong ka~” lama-lama kaknya gak kuat nahan daaan..yeiy!! semua  nyerbu masuk tapi di pintu kedua ditahan lagi panitia cewe..terjadi baku tembak dorong-dorongan yg sangat kuat..yaahh cewe satu lawan cewe brutal banyak..yaa menag cewe brutal banyak..ahhhah~ dannn kita pun masuuk!!yeiyy..

Berkat sabar..akhirnya~ setelah 2 jam diluar teriak2 ampe tenggorokan kering ..kyu~~ tolong akuu~~ acara waktu gw masup pertunjukan drama dari anak saskor 2009. Hmm.. terakhir ada pertunjukan dance yg ngikutin kpop gtu, trus sorry2 akustikk (buat yg maen gitarnya..mau doong berguru ~) dann terakhir ada show dr anak saskor 2008 yang ngikutin berbagai dance artis kpop.. kereennn!! (buat kaka yg paling jago ngedance, mau doong berguru~) dann ada cowo yg kaya jd jo kwon gtu pas nari abracadabra.ahhhahha~ lucu lucu! sayang, gak ada parody GD,, sama sorry2 di dance nin..huuhh!!

Tapi, seneng,, berkesan gara2 keapesan2 dan gak bisa masup,, sayangg gw gak moto2 .. maklum kamera digital tak punya dan HP gw udah kga bisa nampung file lg a.k.a kepenuhan memori gara2 video2 di Pang-pang noraebang..

miann, gak ada potonya.. bonus pic gw sama kyu libura aja dehh kga dehh, upload pic gw yg mirip kyu ajaa [kebetulan] dan lagi pake hanbok waktu Hari Hangul Di UI jg..

e

Sebenernya, gw suka ngedit pic gw sama kyu gtu..jd, kaya poto brg gtu (stress gak bisa ketemu) tapii, klo gw upload ntar gw di bakar lg sama kyu loper lainnya.hhe piiis V(^^)

2 thoughts on “Korean Culture Day@UI [Sial+Seneng]

  1. baru baca blog “cuapcuap”nya ani.. hehe

    jadi ingin mengulang masa-masa di K-fest.. hihiihi😀

    inget waktu didalem gedung yg pas nonton film korea, ada yg manggil-manggil.. kirain siapa, ternyata kyunie.. hehehehhe *nyengir*😀

Leave a Reply

